Konveksi Tas Wanita di Bandung

G9 Rookie Rock Mendukung Gerakan Membatik Bersama Anak Penderita Kanker [Bagian 1]


G9 Rookie Rock Mendukung Gerakan Membatik Bersama Anak Penderita Kanker - Anak-anak penderita kanker membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dukungan semangat untuk memotivasi mereka berjuang melawan penyakit demi kesembuhan total. Berbagai kegiatan yang memberikan kesempatan pada anak-anak untuk menikmati dunianya, dunia anak-anak, menjadi hiburan sekaligus meningkatkan semangat anak untuk sembuh dan sehat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak penderita kanker, kegiatan membatik diadakan untuk menyebarkan semangat positif. Bertempat di Yayasan Anyo Indonesia (YAI), Ketua YAI, Pinta Manullang-Panggabean bersama sejumlah relawan YAI, bergabung dengan sekitar 15 anggota organisasi sukarelawan karyawan General Electric Indonesia (GE Volunteers atau GEV) untuk membatik bersama anak-anak penderita kanker usia 3-13. GEV menunjuk pemerhati budaya batik dari komunitas Mbatikyuuuk, Indra Tjahjani, sebagai pembimbingnya.

Kegiatan membatik bertujuan mengedukasi, mengapresiasi budaya, juga meningkatkan kepercayaan diri anak-anak penderita kanker bahwa mereka bisa mendapatkan pengalaman berbeda yang menyenangkan. Selain untuk membantu anak-anak penderita kanker untuk melatih fokus dan konsentrasi.

"Anak-anak penderita kanker sulit berkonsentrasi, 15 menit saja sudah bagus," tutur Pinta saat jumpa pers di sela kegiatan GE Indonesia Peduli Anak-anak dengan Kanker di Indonesia, di YAI, Slipi, Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Menurut Raechanah Syafei, GE Volunteers Indonesia Leader, kegiatan membatik dinilai dapat memberikan motivasi dengan kreativitas, untuk sedikit menghilangkan rasa lelah pada anak dalam melawan penyakitnya.

"Kegiatan ini ingin memberikan kesempatan pada anak untuk lebih bersemangat, dengan berkreativitas. Memberikan pengalaman lain yang belum tentu anak-anak pada umumnya bisa melakukannya. Mengaspirasi mereka untuk melakukan sesuatu," jelasnya.

Selanjutnya

Artikel Terkait