Konveksi Tas Wanita di Bandung

G9 Rookie Rock Bukan Kaos dengan Tema Islami [Bagian 2]


G9 Rookie Rock Bukan Kaos dengan Tema Islami - “Kegiatan ini sebenarnya wadah para pengusaha clothing (fashion) Muslim. Apalagi yang menarik kebanyakan pengusaha adalah anak muda kisaran 25 sampai 35 tahunan,” jelas Hariadi Nasution salah satu pemilik Lian Mipro Event Organizer (EO) penyelenggara acara ini.

Hariadi yang juga sering dipanggil Ombat ini menuturkan rasa bangganya kepada pengusaha clothing muslim. Menurutnya keberadaan anak-anak muda yang merintis usaha clothing Islam adalah aset ekonomi umat. Melihat perkembangan ini, dia tidak segan-segan untuk mengalihkan program EO-nya untuk menggarap event berbau Islam. EO Lian Mipro sendiri dikenal sebagai penyelenggara event konser musik undergroundbaik metal hingga punk.

“Gue tahu Lian Mipro keuntungannya dari event-event metal dan underground, tapi buat gue Islamic Clothing Expo bukan urusan untung rugi, ini tentang syiar Islam,” jelas Ombat Kamis (06/09/2012) siang.

Ombat juga menjelaskan kegiatan ini juga menyediakan stand jilbab, buku-buku Islam hingga pengobatan herbal dan thibbun nabawi. Ombat berharap teman-temannya, masyarakat umum terutama kalangan anak muda tidak buta terhadap kekayaan Islam tersebut. Melalui acara ini ia ingin memperkenalkan ke banyak pihak rasa bangga dirinya terhadap warisan dari peradaban Islam.

Jadi, G9 rookie Rock mengajak para pengusaha clothing bertemakan muslim, para penjual busana muslim berbentuk apapun, mulai kerudung, tunik hingga gamis, untuk hadir dan ikut ambil bagian dalam acara ini. G9 Rookie rock sendiri tidak diberikan kesempatan untukmengikuti acara tersebut karena tema desain simple yang diangkat oleh G9 Rookie Rock bukanlah desain yang bertemakan islam.

Artikel Terkait