Saturday, September 22, 2012

Busana Muslim Bandung adalah Jasa Jahit, Sablon dan Bordir yang Bersedia Membuatkan Kebaya [Bagian 2]



Busana Muslim Bandung adalah Jasa Jahit, Sablon dan Bordir yang Bersedia Membuatkan Kebaya - Diana bilang, setiap kios memiliki ciri khas desain yang berbeda-beda. Selain desain ciptaan sendiri, setiap kios juga dituntut untuk bisa memenuhi desain sesuai keinginan pelanggan. Apalagi, kebanyakan pelanggan menginginkan kebaya yang mengandung nilai artistik tertentu. Dan, itu hanya bisa dipenuhi jika penjahit memiliki keterampilan mendesain kebaya. Untuk membuat desain yang menarik tidak cukup hanya dari segi model pakaiannya. Tapi juga harus bisa dipadupadankan dengan berbagai hiasan dan ornamen yang menarik. "Mendesain bahan pakaian kebaya secara lebih baik seperti memberikan hiasan yang unik dan anggun bisa menarik konsumen,"ujarnya.

Jika konsumen merasa puas dengan desain kebaya yang dibuatkan, mereka akan merekomendasikannya kepada para kerabat dan kenalannya.

Konsumen itu juga tidak bakal lari lagi ke pemain lainnya. "Yang penting jangan sampai pelanggan kecewa dengan model desain kita," papar Diana. Pemain lain, Jalirom Jali mengatakan, menjahit kebaya memerlukan keterampilan tambahan. Pasalnya, penjahit kebaya berbeda dengan penjahit konveksi. Menjahit kebaya tidak hanya membutuhkan keterampilan dalam hal menjahit, tapi juga membutuhkan keterampilan dalam mendesain pakaian yang dijahit.

Selain itu, dibutuhkan pengetahuan seputar bordir dan kreativitas dalam memilih dan memasang aksesoris yang tepat. Jali bilang, hampir setiap kios di sentra ini mempekerjakan satu orang yang khusus menguasai seputar desain kebaya. Bahkan, ada pemilik kios yang merangkap sebagai desainer. …

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Busana Muslim Bandung adalah Jasa Jahit, Sablon dan Bordir yang Bersedia Membuatkan Kebaya [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.