Thursday, September 13, 2012

Busana Minim Bahan di New York Fashion Week



Busana Minim Bahan di New York Fashion Week - Busana minim bahan dan juga memamer kan kulit adalah ciri dari gaya ber pakaian musim panas di luar negeri. Begitu pun inti dari tren yang akan dihadapi pada musim panas dan juga musim semi (yang biasa dsebut sebagai Spring/Summer) 2013 mendatang. Hal ini lah yang terlihat di dalam 4 hari pertama pagelaran New York Fashion Week (NYFW) yaitu sebuah pagelaran busana yang diselenggarakan di kota New York.

Siluet busana busana di peragaan busana untuk awal tahun 2013 itu kebanyakan tidak ketat pada badan, tetapi juga tidak melambai atau mengembang pula.  Direktur pengarah gaya majalah InStyle AS, Hal Rubenstein mengatakan, saat ini kebanyakan desain tak terlalu ingin mengedepankan keseksian, tetapi kenyataannya, seks itu menjual. Di satu titik, para pebelanja pun ingin tampil seksi. "Ilusi bahan busana pada pundak atau sedikit pamer kulit di perut akan memberi kesan seksi tanpa harus mengumbar terlalu banyak kulit," kata Rubenstein.

Kebanyakan busana yang dipamerkan desainer Alexander Wang, di ajang NYFW tahun ini menggunakan senar memancing untuk menyatukan setiap potongan bahan. Sementara kebanyakan busana yang ditampilkan label Rag & Bone memamerkan kulit penggunanya dengan potongan asimetris strategis. Begitu pun Peter Som yang menampilkan busana bergaya dress sheath dengan potongan di bagian perut yang memamerkan kulit di bagian perut. Koleksi Jason Wu, Rebecca Taylor, dan Richard Chai bahkan dengan berani menggunakan atasan bra untuk gaya pengguna yang ingin pamer kulit.

Walaupun ini adalah wajah sesungguhnya dari tren fashion dunia, namun sudah saatnya kita melihat dan ber bangga dengan gaya dan style busana muslim yang kita gunakan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Busana Minim Bahan di New York Fashion Week
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.