Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sabtu, 23 Juni 2012

Mengenal Macam-Macam Garis Leher pada Busana Wanita

Mengenal Macam-Macam Garis Leher pada Busana Wanita. Membicarakan topik mengenai trend busana memang seakan tidak pernah ada habisnya. Bagi sebagian orang, gaya berbusana bisa jadi merupakan sesuatu yang bernilai estetis tinggi dan mencerminkan kepribadian seseorang, apalagi jika berkenaan dengan gaya busana wanita. Perkembangan trend busana wanita memang tidak pernah ada habisnya. Secara psikologis,wanita kebanyakan memang memiliki kecenderungan dalam merawat diri serta sangat peduli dengan gaya busana yang ia kenakan dibandingkan dengan pria. Maka dari itu tidaklah mengherankan apabila industri fashion dunia lebih banyak bereksplorasi dengan busana wanita. Berikut ini adalah beberapa tipe busana wanita yang diklasifikasikan berdasarkan bentuk pola  garis leher busana.

  • Garis Leher Bulat
Desain busana dengan garis leher ini sangat umum kita temukan pada busana kaos, baik kaos pria maupun wanita. Karakteristik dari garis leher bulat ini adalah pola potongan dengan lengkungan yang agak membulat pada area depan kaos. Biasanya pada kaos terdapat bahan kain yang dijahitkan pada bagian ini yang biasa dikenal dengan nama bahan Rib. Bahan rib ini memiliki tekstur yang agak kasar namun bersifat sedikit elastis sehingga memudahkan pemakai busana ini ketika  akan menggunakan kaos.

  • Garis leher persegi(Square neck)
Sesuai dengan namanya, busana dengan garis leher persegi memiliki karakteristik potongan pola busana bagian depan dengan bentuk seperti persegi. Desain busana dengan tipe garis leher semacam ini hanya dijumpai pada busana wanita. Garis leher persegi kerap dijumpai pada tipe busana dress,blouse atau bahkan pada busana kaos

  • Garis leher V (V Neck)
Garis leher V(V Neck) yaitu bentuk potongan pola busana pada area leher yang bentuknya memiliki sudut yang tajam pada ujung tepi bawah sehingga terlihat membentuk huruf V. Panjangnya garis leher ini biasanya berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan sebuah desain busana. Pada desain busana wanita seperti dress, produsen kadang-kadang membuat rasio garis leher v ini lebih memanjang ke bawah sehingga garis belahan dada si pengguna akan sedikit terlihat. Hal ini dimaksudkan untuk memimbulkan kesan sensual bagi wanita yang mengenakannya.

  • Garis Leher Halter(Halter Neck)
Desain busana wanita dengan menggunakan garis leher halter dapat dilihat dari pola busana yang mana pada bagian atas dibuat semacam jalinan yang melingkari leher(menggantung) di mana pada area belakang busana sengaja dibiarkan terbuka sehingga punggung si pengguna dapat terlihat jelas. Tipe garis leher halter dapat divariasikan dengan tipe v neck ataupun square neck pada pembuatan sebuah desain busana. Dapat dipastikan bahwa wanita yang menggunakan busana dengan tipe garis leher semacam ini tidak akan luput dari pandangan pria di sekelilingnya. Wanita yang gemar menggunakan busana dengan tipe garis leher seperti ini biasanya dianggap sebagai sosok yang penuh percaya diri dan gemar untuk menarik perhatian orang di sekelilingnya.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Poskan Komentar